inspirasi gaya Lebaran 2016 dari Berrybenka yang “gw banget”.

Teman-teman yang sedang menjalankan puasa, bagaimana puasanya? Sudah ada yang bocor? Dari awal puasa, saya sendiri sudah bolong sebanyak 3 hari karena diare. Ah, semoga puasa teman-teman selalu lancar dan penuh berkah sampai Hari Kemenangan tiba. Amin.

Lalu, bagaimana dengan rencana Lebaran kalian? Biar saya tebak. Umumnya  pulang mudik dan menghabiskan waktu di rumah mertua, kan? Atau, malah pergi liburan? Kalau saya sendiri ada di pilihan kedua.  Saya, Mamah, Si Mpit, dan Si Ndut akan menghabiskan libur lebaran bersama 34 anggota keluarganya Bapak di Yogyakarta. Ini orang Karo, kok, mudiknya malah ke Yogya? Hehehe… Menurut kakak sepupu saya, jika acara ini sukses yang ditandai dengan tidak ada mulut yang minta dikepang, kemungkinan lebaran tahun berikutnya akan diadakan acara pulang kampung besar-besaran ke Tiga Beringin (nama kampungnya Bapak di Kab. Tanah Karo sana).

Saat rencana liburan ke Yogya ini digulirkan dalam acara arisan keluarga di awal tahun ini, saya banyak mengernyitkan dahi. Terbayang panjangnya waktu yang harus dihabiskan di dalam bus. Namun kemudian pada rapat terakhir di penghujung Mei kemarin, ketika rencana lebih detil diuraikan selama 5 jam dan hanya 15 orang yang berpartisipasi, saya jadi lebih plong menerimanya. Lha, rapat selama 5 jam saja bisa tidak terasa begitu. Nantinya malah akan ada 30 mulut lebih yang level sebagai komentatornya di atas rata-rata :p Benar-benar tak akan merasakan bosan (insyaallah). Hal ini lalu dipertegas oleh salah seorang mamak tua, “Yang penting itu bukan destinasinya, tapi kebersamaannya.” Cakep, Mak! Bungkus!

Biasanya untuk membangun mood menuju tanggal kebarangkatan, saya melakukannya dengan mengulik rencana perjalanan. Berhubung rencana perjalanannya sudah ada yang mengurus, maka saya putuskan untuk mengobrak-abrik situs Berrybenka sajalah. Kira-kira dalam seminggu terakhir ini saya bolak-balik log in ke situs tersebut. Memperhatikan dengan cermat setiap kategori dan harga terbaik dari barang-barang yang mereka tawarkan. Maka, berikut inilah barang-barang yang berhasil saya katalogkan berdasarkan kecenderungan gaya saya berpakaian, tingkat kepraktisan, dan acara/tempat yang akan didatangi:

Gaya saat mudik

Menurut jadwal, kami berangkat sekitar pukul 3 sore dari Jakarta Timur.

Walau sudah ada jalan tol baru yang membentang antara Propinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, mari kita asumsikan bahwa kegiatan mudik tak lekang dari kemacetan. Sepupu saya yeng memiliki mertua asal Pekalongan memperkirakan waktu tempuh ke Yogyakarta itu sekitar 18-24 jam. Lamanya perjalanan inilah yang paling krusial dalam menentukan  pakaian yang saya pilih. Untuk itu saya memilih pakaian yang memberikan ruang gerak yang leluasa. Daster maksudnya, Git? Hahaha… maunya, sih, begitu. Tapi ini adalah momen spesial, Kakak *lempar daster ke belakang lemari*

Berdasarkan hal tersebut, pilihan saya jatuh pada pasangan sweater berbahan ringan dan rok di bawah lutut ini.

Berrybenka_Sweet M3_Carvil
Sweet M3//Carvil//Rp137.310 (harga diskon saat tulisan ini dimuat).
Berrybenka_Dan Skirt_Berrybenka Label
Dan Skirt//Berrybenka Label//Rp159.000 (harga diskon saat tulisan ini dimuat).
Gaya di Hari Idulfitri

Untuk merayakan Hari Idulfitri, saya mengesampingkan gamis-gamis yang girly dan penuh payet. Pilihan saya adalah blus/tunik dengan detil bukaan di bagian punggung dengan tanktop yang senada dengan warna bawahan, dan celana panjang model kulot.

Berrybenka_Daven Balckless Top_Berrybenka Label
Daven Backless Top//Berrybeka Label//Rp149.000 (harga diskon saat tulisan ini dimuat).
Berrybenka_Sarah Tanktop In Nav_BLANC
Sarah Tanktop In Nav//BLANC//Rp99.000.
Berrybenka_Bitro Wide Pants_Berrybenka Label
Bitro Wide Pants//Berrybenka Label//Rp129.000 (harga diskon saat tulisan ini dimuat).
Gaya saat mengeksplorasi Yogyakarta

Kami berencana untuk mendatangi wisata candi, pantai, gunung, kuliner, museum, dan tentunya belanja. Dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut, saya memadupadankan pakaian-pakaian dari Berrybenka sebagai berikut:

Berrybenka_Kiera Top In Dusty Pink_Coup Belle
Kiera Top in Dusty Pink//Coup Belle/Rp129.000 (harga diskon saat tulisan ini dimuat).
Berrybenka_Organic Basic Pants Grey_Cocolyn Apparel
Organic Basic Pants Grey//Cocolyn Apparel//Rp204.000.

Karena saya gandrung pakai cardigan, jadi, ya, harus ada paling tidak sehelai jenis pakaian tersebut.

Berrybenka_Electryone Outer in White_Angge
Electryone Outer in White//Angge//Rp249.000.

Andai, a a a a a aku punya celana jins belel dengan tingkat ke-rebel-an seperti ini:

Berrybenka_London LongPants_X8
London LongPants//X8//Rp295.920 (harga diskon saat tulisan ini dimuat).
Gaya saat arus balik

Ini pilihan saya:

Berrybenka_Merry Top_Coup Belle
Merry Top//Coup Belle//Rp119.000 (harga diskon saat tulisan ini dimuat).
Berrybenka_Jenahara Joger Pants Black_ELLYSA QUEEN.jpg
Jenahara Joger Pants Black//ELLYSA QUEEN//Rp105.000.
Aksesoris pendukung

Alas kaki yang nyaman dan mudah dilepas-pakai.

Berrybenka_Jones Sandals Grey White_Berrybenka Label
Jones Sandals in Grey White//Berrybeka Label//Rp209.000 (harga diskon saat tulisan ini dimuat).

Selendang yang dapat difungsikan sebagai kerudung dan penghangat tubuh maupun penghalau sinar matahari.

Berrybenka_Leaf Scarf_Coup Belle
Leaf Scarf//Coup Belle//Rp69.000 (harga diskon saat tulisan ini dimuat).

Tas selempang yang menyolok warnanya untuk menambahkan nuansa ceria pada keseluruhan pakaian saya yang setelah saya amati pilihan warnanya cenderung yang aman (heran sendiri).

Berrybenka_Rosianna Bag in Yellow_Coup Belle
Rosianna Bag-Yellow//Coup Belle//Rp129.000 (harga diskon saat tulisan ini dimuat).

Perhiasan yang saya sukai itu adalah anting-anting. Dalam kesempatan ini saya memilih anting-anting dengan model sebagai berikut untuk memberikan ilusi oval pada wajah saya yang bulat.

Berrybenka_Clarisa Earings Gold_Berrybenka Label
Clarissa Earings Gold//Berrybenka Label//Rp49.000.

Demikianlah inspirasi yang saya dapatkan dari Berrybenka. Tidak banyak jumlahnya karena yang akan menguasai koper saya nanti adalah peralatan dandan dan skin care regime. Dannn, semoga diantaranya ada yang bisa direalisasikan. Amin.

<<Catatan>>
Postingan ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons dan InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. Voucher Berrybenka dan voucher Hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka

Sumber featured image: http://bit.ly/29WeaMs

BB_HB_Blogger_Contest_FB_Post

6 thoughts on “inspirasi gaya Lebaran 2016 dari Berrybenka yang “gw banget”.

  1. Pagit, aku kemarin baru bikin DIY jins belel dengan tingkat kerebelan yang hampir kayak diatas gitu. kaki gw kan pendek jadi klo robeknya kebanyakan jadi keramean. Liat tutorialnya di youtube wkwkwk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s