ASOS haul.

Hihihi, agak berlebihan memang judul jurnal ini. Kalau melirik fesyen atau beauty blogger biasanya yang disebut haul itu banyak macamnya kan ya? Lha, ini hanya tiga jenis barang. Sorry, I can’t think for better title😀

Jadi ceritanya saya menindaklanjuti rasa penasaran saya soal belanja online di ASOS.com. Saya tertarik untuk belanja di ASOS ini terutama karena menjanjikan pengiriman gratis ke seluruh dunia tanpa nilai minimum pembelian. Mereka juga menyediakan pakaian untuk perempuan curvy (line fesyen ini sebenarnya yang saya incar).

Seperti halnya pembelanjaan dari luar negeri yang pernah saya lakukan, kali pertama saya belanja ini, saya tetap berjaga-jaga dengan membeli barang-barang yang nilainya di bawah 10 dollar (meminimalisir kekhawatiran jikalau barang tersebut hilang atau rusak) sekalian menghitung waktu pengiriman sesungguhnya dari Inggris ke Indonesia.

Apa, sih, yang saya beli. Ini dia:

1. ASOS Moustache Dish Ring, £4 // 2. Rimmel London Stay Matte Pressed Powder in Sandstorm, £2.5 // 3. New Look Stella Stud Quilted Purse in Oatmeal, £6.

Berikut kesimpulan yang saya dapatkan dari berbelanja di ASOS.com:

  • Waktu yang dibutuhkan paket tersebut sampai ke tangan saya kurang lebih 18 hari termasuk hari libur. Harus diperhatikan, waktu pembelian dan pengiriman bisa berbeda beberapa hari. Kalau tidak sabar menunggu, ASOS menyediakan fasilitas next day delivery yang tentu saja ada harganya, ya.
  • Mungkin karena paket tersebut menghabiskan waktu yang lama di perjalanan, jadi jangan harap menerima bungkusan paket yang masih mulus bin kinyis-kinyis. Alhamdulillah, isi paket tetap utuh.
  • Diingatkan oleh Nella (terima kasih, Nel). Apakah ada biaya-biaya setelah paketnya sampai di Indonesia? Ada! Dari kantor pos saya dapat kertas kuitansi kecil yang menyatakan jika paket saya ini dikenakan “bea lewat bea” (kalau tidak salah ingat) yang besarannya Rp 3,000.-

Will I shop again through ASOS.com? Definetely!

<<Catatan>>
Sumber featured image: http://macfarlanepackaging.com/wp-content/uploads/2015/08/asos-002.jpg

66 thoughts on “ASOS haul.

  1. Nah iya.. penasaran juga sama pertanyaannya Nella..
    Btw, kemarin aku juga beli celana jeans hamil + baju hamil di ASOS.. sampainya lumayan cepet dan harganya pas lagi diskonan.. hihihi.. yang paling seneng sih free delivery-nya itu..

  2. Aku jg sk belanja disini git tp supaya gak kena pajak, pesennya gak sekalian hihi, pokoknya diusahakan dibawah 50 dollar (jarang2 jg sih belanja gede) cumannnnnnn nyampenya lama ke medan huhuhu

          1. Makeup belon pernah Git, soalnya takut gak cocok warnanya. Kalo pas ke KL atau Bkk baru belanja semisal kehabisan atau kalo gak nitip adekku karena dia kan selalu ke bkk buat nyetok tokonya

            Aku jg lg nunggu sepatu nih dr asos. Juju shoes hihi, maksut hati mau dipake ke toba next week tp gak mungkin nyampe deh.

            Kalo OL yg laeh sih biasanya Amazon. Barangnya dikirim ke rumah ortu matt, trus nanti mrk kirim sekalian sama pesanan2 kita gitu, supaya gak terlalu mahal. Sementara kalo buku aku ketularan Matt suka baca dr kindle or ebook, jadi jarang nyium kertas baru nih Git. Rasanya ada yg kurang yaaaa

          2. Lagi tergila-gila sama makeup dari drugstore-nya Amrik nih, Non. Murah tapi biaya pengirimannya mbikin tutup mata :p

            Diposting ya kalau Juju Shoes-nya sudah sampai nanti😀

            Non, Non, jadikan saya adik angkatmu, Non *biarbisatitipbarangkeortunyaMatt* haghaghag

            Sekarang ada lho spray wangi halaman buku, salah satunya ini: http://smellofbooks.com/

  3. wow,,,,, keren banget bisa beli bebas shipping…. transaksinya pakai via bank apa?
    menarik banget pilihannya, dan aku jadi terpesona lihat asos.com .. ikutan kepengen, tapi takut dak punya media pembayaran yang memadai, any suggestion?

    barangnya unik unik ternyata.
    dan informasi ini, sangat LUAR BIASA ^^d

    1. Mereka terima pembayaran via kartu kredit. Tapi kalau tak punya kartu kredit ada lho yang menyediakan jasa pembelian di forum-forum online seperti kaskus dan fashionesedaily.

  4. Aku suka banget beli dress di sini git, bagus bagus dan produk nya sering diganti🙂 kalau make up udah pernah coba beli di Strawberry.Net belum? Dulu sih masih murah gatau deh sekarang karena udah banyak yg beli disana, mungkin sedikit mahal tp mereka sering diskon gitu kok. Aku lebih seneng belanja make up daripada baju hihihi. Dulu beli online gitu tp skrg beli ditoko atau di drugstore atau gak di organic supermarket (buat produk alami kayak Dr. hauschka,etc soalnya kulit aku sensitip bgt).

    1. Iyaaa, dressnya lucu-lucu *nabungdulu*😀

      Sudah pernah dengar tentang Strawberry.Net dari bertahun-tahun yang lalu, tapi belum berani belanja karena waktu itu isunya situs tersebut menjual barang-barang palsu. Mesti cek-ricek lagi tentang hal ini.

      Belanja onlinenya di mana tuh, Pie?

    1. Saya belanja online lebih karena tidak menemukan toko konvensional yang menjual barang-barang yang saya mau dan ini juga, untuk mencari harga yang lebih murah😀

  5. Tapi itu lumayan cepet loh yah, biasanya nyampenya bs sebulanan😦 pengalaman belanja jg sampe sebulan dr Sweden ke Samarinda, itupun pake acara rayu petugas kantor pos😦 dan hasilnya lolos bea cukai😉
    Kalo kecil paketannya sih gak banyak pajaknya.

    1. Ini kali pertama mencoba Rimmel, karena butuh bedak lalu ada diskonnya di ASOS. Sejauh ini tidak mengecewakan.

      Terima kasih sudah mampir. Now, I’m following your blog via The Old Reader😀

  6. kayaknya perlu dicoba juga kali yah…
    di negeri sendiri belanja online cuman dua kali doank. malah sempat salah ‘lihat’ ukuran lagi. abis dipoto kya gedee banget, ternyata mah ukuran bayi. jadi harus balikin lagi lalu dikirim lagi.

  7. maaf nih, numpang nanya… –a
    aku kemarin tanggal 12 agustus nyoba belanja di asos.com sampe skrg blm sampe tuh barangnya..emang selama ini ya? aku tinggal di sekitar surabaya. kalo udah di indoneaia apa dikirim lewat pos indonesia ya? maaf ya, pertama kali belanja online –“

    1. Saya rasa waktu penyampaian paket dari ASOS bisa berbeda-beda. Pengalaman saya bisa disebut cepat, tapi ada juga yang harus menunggu sampai satu bulan.
      Yup, Pak Pos nanti yang akan mengantarkannya ke alamat dirimu. Sabar, ya. Sementara menunggu, coba cek status “shipped” barang yang kamu beli itu. Siapa tahu tanggal beli dan tanggal kirim berbeda jauh harinya.

  8. Mau tanyaa kak, itu waktu payment di asos pakai currency dollar atau rupiah ya? Dan kalau pakai kartu debet bisa gak ya, kak? Thank u!:)

    1. Hai, Rini. Ada beberapa mata uang yang bisa digunakan, sayang rupiah tidak termasuk😦

      Saat ini pembayaran masih harus menggunakan kartu kredit.

      Semoga penjelasan ini membantu. Selamat berbelanja.

  9. kak pagiittaa Salam kenal. aku shenora.. mau nanya kaa. kmaren aku belanja di ASOS.baru sekali nyuba yg overseas.. total belanja £183. rada maruk.. kira2 kena bea ga yak di kantor Pos? aku baca review org2 ttg asos berbeda beda. jadi deg2an. terimakasih cantek

    1. Hai, Shenora. Take a bow dulu untuk jumlah belanjaan kamu🙂

      Selama ini saya belanja dari ASOS sebisa mungkin tidak melewati batas USD 50, untuk menghindari bea-bea lain yang dikenakan oleh Bea Cukai maupun Kantor Pos. Itulah pengalaman saya. Maaf jika jawabannya tidak memenuhi keinginanmu.

      Kalau barangmu sudah di tangan, kabar-kabari di sini, ya, apakah ada dikenakan bea lain selain sejumlah Rp 3,000.-

  10. ihh senang nya kak pagit bales pertanyaanku. kmrn aku dpt email barang sudah di Singapore kak. tapi ini pertama kali belanja di ASOS. kmrn aku belanja di alien press cuma kena bea 7000 dianter bapak posnya. nah ini aku juga masih menanti apakah akan ambil brg di kantor Pos atau dikirim. mejuahjuah

    1. Kita saling berbagi untuk mendapatkan pengetahuan walau sekedar pengetahuan tentang cara belanja di ASOS🙂

      Semoga bea yang dikenakan nanti ndak mahal, ya.

  11. hai kak pagitta mau nanya dong kalo mau free shipping dr asos ada minimal belanja nya berapa ga yah? soalnya ak cuma mau beli satu item aja nih >.<

    1. Hai, Intan. Dalam hal ini saya tidak bisa banyak membantu. Tapi kalau kamu mau ulik Instagram dengan kata #jualasos ada, lho, beberapa OL yang bisa memenuhi keinginan kamu ini. Happy hunting, ya, darling.

  12. hi! aku mau nanya dear dari tanggal 13 juni barang aku udh sampe di jakarta terus tulisannya waiting for custom. terus hari ini tanggal 14 sore ada penelepon dari kurir swasta yang bilang barangnya di handle dia, nah disini aku bilang aku kan pake kantor pos terus dia jawabnya ASOS handling barangnya ke dia. dan kalo ga sama dia aku harus ke bandaranya.
    kamu pernah ngalamin gini ga? emg barang aku kena pajak tapi aku bingung sama kurir yang handling barangnya. pake pos kan ya say? thxxx before.

    1. Halo Sabby, ini sedikit pengalaman dari saya waktu mengantar teman mengurus barang kirimannya dari Amerika Serikat. Pihak kantor pos menghubungi teman saya itu untuk mengurus barangnya di bea cukai. Jadi nggak ada pihak lain selain kantor pos dan bea cukai.
      Apakah sudah kontak ASOS menanyakan kenapa barangnya ditangani kurir swasta?

Leave a Reply

