dulu dan kini.

Saat ini saya sedang terkagum-kagum dengan blogger yang menyelenggarakan maupun mengikuti kontes giveaway (GA). Terbersit juga keinginan untuk menyelenggarakan kegiatan serupa, tapi… tapi…

Alright, mari kita lupakan dulu soal saya akan menyelenggarakan GA. Karena manakala saya tersandung di-posting-an Ibu Monda tentang kali kesekian keikutsertaannya dalam GA, saya kemudian meniatkan diri untuk juga mengikutinya. Mumpung masih anget kontesnya.

Lalu saya berlari ke lemari, mengeluarkan album foto, membongkar scanner dari kardusnya dan memindai sebuah foto untuk menjadi syarat pertama mengikuti GA ini. 

Tadaaa... ini adalah foto saya ketika berusia empat tahun. Tersenyum manis (dan sok imut) di hadapan kamera pada sebuah acara khinatan. Bisalah dibayangkan blog yang umurnya 4 tahun lucunya seperti ini, lho *mintaditoyor*

Dulu.

Dan ini saya saat ini. Foto ini diambil bulan Februari yang lalu saat kongkow-kongkow bersama teman-teman di sebuah resto pie di Bogor. Hal yang tidak berubah adalah senyum saya masih manis, kan? *iya, maksa*

Kini.

Yuk, mari bergerak ke syarat kontes berikutnya, yakni membahas sang penyelenggara GA ini. Namanya Yati Rachmat, anak-anaknya, para tetangganya, pasukan ojek di komplek rumahnya, dan tentu saja para blogger yang lebih dulu mengenalnya menyapanya dengan akrab, Bunda Yati.

Jika saja Bunda Yati tidak menyebut-nyebut berapa usianya kini, kita pasti terkecoh saat membaca tulisan-tulisan yang tertuang dalam blognya. Saya sendiri baru membaca dua posting-annya dan langsung mencernanya dengan cepat, soalnya renyah betul. Karena tidak jarang ditingkahi oleh kalimat-kalimat gaul maupun ungkapan-ungkapan yang lucu.

Tapi yang terpenting yang saya dapat dari membaca blog Bunda Yati adalah semangatnya dalam menularkan kebiasaan untuk terus belajar dan berkarya. Umur blognya Buda Yati baru empat tahun, tapi dari kegiatan nge-blog ini Bunda Yati sudah menghasilkan beberapa buku antologi. Patut ditiru!

Sementara saya, blog ini akan menjelang usianya yang ke-7 tahun, tapi saya belum memaksimalkannya dengan baik. Okeh, semangat!!!

Bunda Yati, selamat ulang tahun untuk blognya. Tetaplah memberi inspirasi. Aamiin.

Foto dan tulisan diikutsertakan pada Give Away – Pertamaku untuk Ultah Blog MISCELLANEOUS

Goodcrab Miscellaneous 4th Anniversary

46 thoughts on “dulu dan kini.

  1. Pagit kelihatannya lincah sejak kecil ya …, manis dan imuut

    eh..eh..Pagit ikutan jejak jadi peserta GA sih oke banget, tapi jangan ikutan malas postingnya ya…., ikutan GA salah satu cara tetap update kala iide mentok wk…wk..wk… berturut2 GA mulu berarti betul2 kering

  2. Pagit kelihatannya lincah sejak kecil ya …, manis dan imuut

    eh..eh..Pagit ikutan jejak jadi peserta GA sih oke banget, tapi jangan ikutan malas postingnya ya…., ikutan GA salah satu cara tetap update kala iide mentok wk…wk..wk… berturut2 GA mulu berarti betul2 kering

    trims linknya ya

  3. Sengaja bunda belum ngasih komentar, wlp ini sudah yang ketiga kali bunda ke TKP. Mau tanya OOT nih ya itu foto yang sudah dewasa (tetap manis dan imut) lagi duduk dimana ya? Bunda naksir tuh sama kursi besi-nya, hehehehe.. Btw pose waktu kecil sama yang udah guedee mirip banget ya. Pasti di-mirip2in tuh. Cakep koq. Bunda bingung nih baca namanya, itu tulisan “alay:” apa bukan ya? Baca2 komentar blogger lain koq pada bilang “Pagit.”

    1. Rupanya Bunda Yati sudah sering mengintip😀

      Saya yang sudah dewasa itu sedang duduk-duduk di Rumah Pie di Jalan Pangrango, Bogor. Saya bukan hanya menyukai kursi besinya tapi sekaligus dengan mejanya itu, Bunda.

      Beruntung menemukan foto dengan gaya yang hampir mirip.

      Betul, panggil saya Pagit. Tulisan alay itu untuk menyamakan dengan nama di akun Twitter saya. Terpaksa meng-alay karena akun Twitter atas nama Pagit sudah ada yang mengklaim.

    1. Dijepret sekitar tahun 1985. Foto berwarna sudah lama ada sebelum tahun tersebut.

      Dibandingkan dengan usia saya saat ini, foto anak kecil yang menggemaskan itu *uhuk* tentu saja sudah dikategorikan ke dalam foto jadul😀

    1. Salam kenal juga Mas Furqan. Terima kasih atas informasinya. Beragam rasa senang berkecamuk dalam dada, nih.

      Rupanya Mas Furqan juga sedang menyelenggarakan GA. Sukses, ya.

  4. Selamat pagi mbak p49it, udah baca pengumuman pemenang GA bunda? Mbak Pagit jadi Pemenang ke-III. Tolong di INBOX ke bunda ya, sayang tentang pilihannya. Makasih banget partisipasinya.

    1. Syukur alhamdulillah. Saya sudah baca pengumumannya tadi malam. Hanya saja belum sempat memberikan komentar karena mengaksesnya via hp.

      Bunda, terima kasih sudah mengapresiasi tulisan saya. Kali pertama mengikuti GA dan mendapat urutan ketiga. Sukses selalu ya, Bun *kisses*

Leave a Reply

