pada sebuah toko.

Kala pertama kali menyinggahi Kota Cirebon di pertengahan tahun 2008, saya seharian menghabiskan waktu disebuah toko alat-alat dan bahan kue bernama Toko Subur di Jl. Kanoman.

Wangi margarin dan bubuk coklat langsung terendus begitu kaki melangkah memasuki toko tersebut. Dan indera penglihatan pun seketika dimanjakan oleh warna-warni dari alat-alat dan bahan-bahan kue yang dipajang.

Adapun toko lain yang memberikan sensasi serupa bagi saya adalah toko alat-alat bangunan di Kota Bandar Lampung, toko kosmetik di Kota Malang dan Toko Gajah Makmur yang menyediakan alat-alat dapur dan restoran yang berlokasi di daerah Pinangsia, Glodok, Jakarta Barat. Sayangnya tidak ada dokumentasi visual mengenai ketiga toko tersebut, bahkan dua toko yang pertama disebut namanya pun saya sudah lupa.

Berikut adalah cuplikan foto dari Toko Subur  yang dijepret menggunakan Sony Ericsson K530i.

 

Apakah ada yang memiliki pengalaman serupa dengan saya?

Perjalanan saya berikutnya ke Cirebon bisa dibaca di sini.

10 thoughts on “pada sebuah toko.

  1. Huaaaaaah.. pingin banget ada toko kayak gitu di sini.. Sekarang kalau mau bikin kue kadang suka bingung sendiri. Apalagi kue2 Indonesia.. bahan2nya suka ga ada..😦

    1. Sepertinya muncul lagi di Feedly kalian karena saya melakukan sedikit penyuntingan pada posting-an ini. Saya sanksi kalau Feedly-nya yang errorπŸ˜€

Leave a Reply

