d-i-y: bib necklace.

Melihat ada jeggings yang sudah bolong-bolong karena begitu seringnya dipakai dan masuk mesin cuci, terpikir oleh saya untuk memanfaatkannya menjadi sesuatu.

Setelah melakukan penerawangan bersama Mbah Google, saya memutuskan untuk membuat sebuah bib necklace/kalung bib yang sangat sederhana.

Adapun bahan dan alat yang saya perlukan:

  1. Jeggings lusuh. Jika tertarik untuk membuatnya juga, sila bereksperimen dengan beragam macam kain.
  2. Pola dari kertas karton tebal yang akan mempermudah penduplikasian karena lebih kokoh.
  3. Pinsil, untuk mengulang pola.
  4. Gunting, untuk menggunting pola.
  5. Jarum dan benang, untuk merangkai ke-15 pola menjadi sebuah kalung bib.
  6. Kain perca motif batik hitam-putih yang dibuat sebagai tali.
  7. Gaya yang oke. Tentunya ingin dong mejeng bersama hasil karya😀
Bahan dan alat yang saya gunakan: jeggings lusuh, pola dari kertas karton, pensil, dan gunting.
Hampir jadi. Di bagian ini sedikit keterampilan menjahit diperlukan.
Kalung bib selesai dengan ditambahkannya pengalung. Di sini saya menggunakan kain perca motif batik warna hitam-putih.
Dari dekat. Tampak jahitan yang tidak rapi. Well, that’s the art!😀
Si Pembuat dengan kalung bib-nya.

22 thoughts on “d-i-y: bib necklace.

    1. Hahaha, itu usaha untuk memperpanjang kegunaan dari jeggings bolong-bolong itu.

      Aha, brilliant! Saya googling dulu ya cara pembuatannya, kebetulan bahannya sudah ada.

Leave a Reply

