joining bikram yoga.

Hola, halo, jadi begini ceritanya… Satu bulan terakhir ini saya mengikuti kelas yoga versi guru Bikram Choudhury (selanjutnya mari kita sebut sebagai bikram yoga). Perbedaan mencolok dari yoga ini dengan yoga lainnya adalah pelaksanaan kegiatan beryoga dilakukan dalam ruangan dengan suhu 40 derajat Celcius. Wihhh, saya sendiri sempat keder (kata apa pula itu?) waktu tahu kalau @EfaAyuDhewe membelikan kupon yang mengharuskan saya untuk hadir di kelas yoga ini sebanyak 10 kali! Terbayang bakal sering semaput, ditambah lagi saya ini kan jarang berolah-raga.

Tapi, tapi, semaput yang saya alami muncul pada percobaan pertama dan kedua. Rasa tidak nyaman yang muncul adalah perut mual, sesak nafas dan mata berkunang-kunang (khusus mata berkunang-kunang yang saya alami kunang-kunangnya wara ungu, unyu kan?). Menurut pengajarnya gejala tersebut adalah gejala awam. Eh, kala itu saya sudah mau lari keluar ruangan, tapi ditahan oleh pengajarnya. Dia menyuruh saya untuk tetap duduk di matras sambil mengatur nafas, and you will be fine!. Dan pada kedatangan kali ketiga, saya dengan bangga mendeklarasikan bahwa saya menyukai bikram yoga! Walau gerakan belum sempurna, terutama gerakan-gerakan dengan satu kaki, tapi saya sudah mampu meminimalkan posisi istirahat. Proud to my self! (badge, mana badge?!?)

Sekarang tinggal tersisa 3 kali kedatangan, tidak ada promo lagi ya via DisDus?😀

26 postures of bikram yoga. Picture from: http://en.wikipedia.org/wiki/Bikram_Choudhury

Untuk memotivasi diri agar tetap mendatangi kelas bikram yoga tersebut saya sengaja menyimpan tab khusus, #bikramyoga, dalam aplikasi SocialScope saya.

13 thoughts on “joining bikram yoga.

Leave a Reply

