kisah anak SMP.

Pekerjaan kantor pada minggu pertama seusai lebaran masih menyisakan ruang untuk kegiatan lain seperti… blog-walking.  Dari hasil menclok sana-sini, saya tertambat pada sebuah tulisan mengenai kisah anak SMP yang dibuat oleh Ibu Enny. Ada muatan mulia dibalik tulisannya itu, yaitu ajakan untuk membersihkan kata kunci (keyword) di SEO (Search Engine Optimization=optimisasi mesin pencari). Jika kita memasukan kata kunci anak SMP, maka yang muncul adalah gambar-gambar tidak layak dan tidak ada kaitannya dengan anak SMP.

Lalu bagaimana membersihkannya? Caranya dengan membuat artikel yang memasukan kata anak SMP. Beberapa bloger yang sudah  melakukannya adalah: Attayaya, Blog Keluarga dan Monda Siregar (keren!).

Sedang mengingat-ingat semasa saya menjadi anak SMP…

Semasa menjadi anak SMP, saya berpisah dengan buku harian saya. Ta-ta, sudah nggak zaman menurut saya kala itu.

Semasa menjadi anak SMP, dihadiahi oleh orang tua sebuah mini compo. Kaset pertama yang dimiliki adalah Kahitna (Cerita Cinta) dan Indecent Obsession (Relativity).

Semasa menjadi anak SMP, punya grup eksklusif, dong. Dan sebagai pengesahnya, kami menggunakan tas gendong parasut dari Alpina warna hijau dan kuning.

Semasa menjadi anak SMP, senangnya diperbolehkan main di Dufan sampai jam operasionalnya berakhir. Wuhuuu

Semasa menjadi anak SMP, seorang teman saya yang bangor melepaskan tali yang mengikat seekor sapi untuk kurban. Walhasil itu sapi berkeliaran dengan bebas merdeka.

Dan, baru saja mendapat undangan untuk reunian dengan teman-teman semasa SMP.

Oh ya, Attayaya juga membuat narablog para bloger yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, silahkan cek di sini.

44 thoughts on “kisah anak SMP.

  1. Berpisah dengan buku harian?
    Wahh saya masih punya buku harian saat mahasiswa, menjadi teman saat suka dan duka, dan tulisan cengeng lain saat patah hati….yang pada saat mau menikah, semua buku harian itu dibakar (sayang ya..padahal banyak cerita lucu didalamnya)

    Grup ekslusif nya apa? Manjat tebing? Kok punya tas gendong parasut alpine…..

    1. Ibu Enny (nggak keberatan kan kalau saya menyapa Ibu dengan nama tersebut?) hanya buku harian semasa SD saja yang dibakar (sama-sama memiliki pengalaman membakar buku harian ternyata). Karena nggak tahan dengan isinya yang konyol banget. Kembali menulis buku harian ketika duduk di bangku SMA (padahal masa-masa ini nggak kalah konyolnya) sampai saat ini buku hariannya pindah ke WP, Posterous, Plurk, dan Twitter.

      Grup eksklusif adalah kata lain dari nge-geng, Ibu. Awalnya mau menulis clique, tapi rasanya tidak pas😀 Bukan panjat tebing, tapi kami memang suka jalan-jalan ke gunung. Tas parasutnya tidak seheboh pendaki gunung, kecil saja ukurannya cukup dimasuki lima buku pelajaran :p

  2. masa SMP itu, hihihihi.. mulai suka sama lawan jenis, mulai nulis diary yang kalau dibaca lagi lebay & norak amit-amit, mulai belajar ngeksis di ekskul😆

    tapi benernya sih banyak yang lucu-lucu yah yang kalau sekarang dibayangin lagi bisa bikin mesem-mesem sendiri:mrgreen:

  3. setelah membaca postingan ini, saya jdai men search nama saya sendiri di SEO. kenapa yg muncul di hal pertama jd penari2 perut gitu ya? *tepok jidat*
    sepertinya saya harus membuat postingan dengan judul anak smp + nama lengkap saya utk membersihkan image buruk di SEO

  4. wahhh.. rupanya memang tas alpina kecil itu begitu mendunia dikalangan anak smp angkatan kita.. cuma pilihan warnanya kalo aku mungkin ngga sampe ijo kuning ^^ (merah-hitam aja, seperti warna AC Milan) hehehehe

  5. Waktu SMP hmmm…nakal n gak nakalnya seimbang ;p.
    Naksir2an keknya masuk juga *blush*, berganti majalah langganan dari BOBO ke GADIS xixi. jadi pengurus OSIS (halah).

    Sedangkan yg nakalnya??? biar jadi rahasia aja ya :d.

    Ouw, aku masih blom ingat tas Alpina ituuuuuuh.

    1. Yoi, Cipu, masa SMP sudah berlangsung sekitar seratus tahun cahaya yang lalu (LOL)

      Ayo, ayo, berbagi cerita tentang masa SMP yang banyak main-mainnya itu. Pasti ada dong yang seru *persuasif mode*

Leave a Reply

