65 tahun Indonesia.

#MERDEKA #MERDEKA #MERDEKA, biar menjadi TT di Twitter, duduls.

Pagi ini layanan smartphone saya terhenti karena pulsa tidak mencukupi (salah siapa?). Jadinya saya tidak kembali tidur setelah shalat Shubuh, sibuk mengkontak penjual pulsa elektronik yang beli pulsanya cukup lewat sms dan bisa dibayar kapan-kapan. Hehehe…

Anyway

Sementara saya libur, Si Mpit harus melaksanakan upacara bendera di kantornya di Sudirman sana. Ini kali pertamanya melaksanakan kembali upacara bendera semenjak lepas dari bangku SMA. Kangen melakukan upacara bendera tapi emoh berdiri di lapangan? Ada lho alternatif lain berupacara, namanya #upacaradigital. Yang menggagas adalah pemilik akun @id_optimis di Twitter. Sementara lapangan upacaranya bisa ditengok di sini.  Tidak perlu khawatir kepanasan atau kehujanan, kan?

Dari hasil baca sana-sini, bagi yang berminat untuk mengikuti upacara tersebut cukup memiliki akun di Twitter atau Foursquare. Lalu menjadikan @id_optimis sebagai persona yang diikuiti (following).

Uniknya lagi kita bisa memilih pembina upacara yang sesuai dengan keinginan kita. Tidak ada lagi wejangan panjang mengenai makna kemerdekaan yang dangkal dan bertele-tele itu. @id_optimis menjamin bahwa setiap pembina upacara akan menyampaikan amanat yang bernas, nas, nas. Oh ya, sampai saat ini saya baru melihat tiga orang nama yang tercantum sebagai pembina upacara, yakni @pandji, @IwanEsjepe dan @Ndorokakung. Bagi yang tidak familiar dengan nama-nama tersebut, silahkan googling lebih lanjut, ya. Karena jika mengharapkan saya untuk menjelaskan di sini, saya tidak memiliki waktu lagi. Tulisan ini sudah harus naik cetak sebelum upacara dimulai, dan itu 30 menit lagi! Saya belum mandi, saya belum berdandan. Wuahhh, teman-teman tunggu saya di lapangan ya!

#MERDEKA

8 thoughts on “65 tahun Indonesia.

Leave a Reply

