jelang Ramadhan 2010.

I’ve just bought my first kitchen ware in a form of a stovetop espresso maker. Lots of gratitude must be addressed to Tante Debz, coz without her intervention this coffee pot will be arrived next year😀

Karena status mahalnya, maka diperlukan suatu perlakuan khusus dalam mengoperasikannya. Pedoman yang saya dapat melalui YouTube kurang membantu, ya iyalah, petunjuknya dalam bahasa Italia (doh). Maka tidak ada tempat lain untuk bertanya selain kepada Neng Suci yang merupakan tokoh utama dibalik pembelian teko kopi tersebut.

Saya pun mengirim sms untuk menanyakan jadwal kursus membuat kopi menggunakan Dama Espresso Maker 6 Cups dari Bialetti. Balasan sms dari Suci malah di luar dugaan, beyond expectation. Katanya, daripada hanya ngopi-ngopi lebih baik sekalian makan siang untuk cucurak/munggahan. Yang kurang paham mengenai cucurak, silahkan klik ini.

Dan demikianlah, saya dan Suci lalu menyusun nama peserta karena cucurak hanya berdua saja itu tidak seru. Selain anggota geng kami, diundang pula anggota klub badminton, klub McD, seorang yang sedang pulang dari Leeds, dan seorang intruder dari Plumpang ;))

Ki-ka: Lili, saya dan Suci

Maka di Sabtu yang ternyata cerah hingga sore harinya, kami berkumpul di rumah Suci untuk menikmati hidangan pembuka berupa jajanan a la Batak. Lanjut ke menu utama berupa gurame asam manis, sate ayam, cap cay jamur, dan sop tulang sapi yang dimasak dalam panci bertekanan tinggi. Sedangkan menu penutupnya adalah es campur dan black forest pudding with cherry topping.

Jajanan pasar yang terbuat dari singkong, kentan dan dilengkapi dengan parutan kelapa.
Gurame asam manis, cap cay jamur (?), dan sate ayam. Sop tulang sapi tidak tampak dalam gambar.
Yum yum yum…

Lalu kopinya? Karena kopi yang digunakan adalah Bold Espresso Roast yang jelas-jelas kental banget hasil pengekstrasiannya, maka harus dicampur lagi dengan air putih lalu ditambahkan susu kental manis atau bubuk coklat. Khawatir jika tidak diperlakukan seperti itu, bisa-bisa terjaga terus selama tiga hari. Sedappp… Apalagi dibarengi dengan ngemil blueberry cupcake.

Sebelum digunakan, Dama dicuci dengan sabun untuk pertama dan terakhir kalinya.
Mini bentuknya, maksi rasanya.

Tidak puas hanya makan-makan, ngopi-ngopi dan berhaha-hihi, kegiatanpun ditutup dengan nonton bareng film Salt di Botani XXI.

Nongkrong di depan pintu Studio 4.

Jadi teman-teman, Ramadhan akan tiba sebentar lagi. Dalam kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas setiap ucapan dan segala tindak-tanduk saya baik di dunia nyata maupun maya yang menyakiti hati teman-teman.

<< promo>>

Semua makanan yang terpampang dalam halaman ini disediakan oleh Arumdalu Catering Services. Silahkan kontak: arumadalu[dot]catering[at]yahoo[dot]co[dot]id.

Posted with WordPress for BlackBerry.

6 thoughts on “jelang Ramadhan 2010.

  1. intruder??—– yak, sayah!! *angkat tangan* hohoho….

    ouw, setau sayah itu teh Kakap da, sanes Gurame. Bagaimana neng Suci (baca:peri makanan baik hati)??

    Maaf lahir bathin🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s