very belated birthday present.

Hari libur ini saya dedikasikan untuk membereskan isi lemari dan kamar tidur yang hampir seperti gudang itu. Baju-baju yang sudah tidak muat, tidak trendi lagi bahkan yang jarang dipakai, saya putuskan untuk dikeluarkan dari lemari. Hasilnya, baju-baju tersebut memenuhi satu kantong kresek ukuran paling besar!

Baju-baju hasil dari kegiatan membereskan lemari pakaian yang akan disumbangkan.

Dari hasil menyortir baju, saya mendapatkan sebuah ruang kosong di dalam lemari. Lalu saya jadikan tempat penyimpanan tas, koleksi kantong dan dompet yang jumlahnya ternyata banyak juga. *garuk-garuk kepala*.

Tempat yang kosong kemudian dialokasikan bagi koleksi lain😀

Selesai dengan lemari pakaian, aksi beres-beres lalu bergeser pada benda-benda yang bertebaran di pojokan kamar. Ketika menyisir tiap-tiap benda yang ada saya menemukan satu kantong kertas bergaris dengan warna-warna pastel yang saya kenali sebagai milik Si Mpit. Secepatnya saya minta Si Mpit untuk membawa barang miliknya itu dari kamar saya. Si Mpit menjawab bahwa isi kantong itu bukan kepunyaannya. Daripada bersitegang, dibukalah kantong tersebut dan muncullah kantong kertas kedua yang berisi sebuah novel (Kontrasepsi karya Erni Martini) dan pembatas buku berbentuk kepalanya Elmo (lucunya…). Pada tag yang menempel di kantong kedua tersebut akhirnya saya tahu dari mana novel dan pembatas buku itu berasal.

Inilah kado yang terlambat itu. Thanks Fla, Mbiw!

Ketika memamerkan hasil temuan saya kepada penghuni rumah, barulah Si Mamah menjelaskan bahwa hadiah tersebut diantar Fla di hari dia datang ke rumah  sayauntuk suatu urusan yang berhubungan dengan Si Mamah. Tapi Si Mamah lupa untuk memberitahu saya tentang adanya titipan dari Fla dan Mbiw itu. Kejutan yang menyenangkan di hari libur ini.

11 thoughts on “very belated birthday present.

  1. PAGIT!! Aku juga beberapa kali ingin membereskan kos ku.. terpicu juga oleh Peter Walsh dengan idenya di buku “Does This Clutter Make My Butt Looks Fat?”

    Tapi sepertinya, meski 6 pasang sepatu itu yg kubuang percuma (pdhl layak pakai dan aku ngga tau lg mau kasih siapa) dan bbrp clutter lainnya.. masih keliatan penuh tuh kos ku.. hakhakhak!

  2. Ahhhh…Jangdu Jangdu…coba kaw periksa secara ‘seksama’, jgn2 ada cowok ganteng ngumpet di lemarimu itu xixixixi…

    1. Lakukan, Mils. Siapa tahu lo juga dapat kejutan. Temen gw aja bersihin kamarnya malah berhasil menemukan uang yang jumlahnya sampai 100 ribu rupiah😀

    1. Ya, suka dong. Terutama pembatas bukunya😀
      Iya nih, walau jarang buat postingan. Dirimu juga pergiat lagi ngeblognya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s