i’ve got bruises and it hurts now.

Jumat malam kemarin, di antara adegan Percy Jackson bertemu Hades saya memutuskan untuk ke toilet lalu dalam hitungan detik saya terjatuh di tangga. Sukses tersungkur dengan memalukan, apalagi saya mengenakan rok saat itu. Entah pemandangan seperti apa yang tersaji bagi orang-orang yang duduk dekat tempat kejadian. Saya tidak berani membayangkannya. Iya, sih, studio dalam keadaan gelap, tapi kenyataan itu hanya sedikit, hanya sedikit mengurangi rasa malu yang saya derita.

Anyway, saya bangun dengan anggun dan bergumam, “I’m okey, I’m okey.” Lalu meneruskan berjalan menuju toilet dengan menahan nyeri yang belum jelas rupanya seperti apa. Di pintu keluar saya menemukan seberkas cahaya, saya lalu memeriksa asal nyeri itu. OMG, they look really ugly. Satu luka ada di dengkul kanan, satunya lagi yang cukup besar sebesar tutup gelas ada di tulang kering kaki kiri.

Setelah menuntaskan hajat, saya tertengun di bangku pengunjung di depan studio. Masuk, nggak, masuk, nggak, kedua pilihan itu berloncat-loncatan dengan sama semangatnya di kepala ini. Ketertengunan saya rupanya mengusik sang manajer bioskop (asumsi saya dilihat dari penampilannya). Saya jelaskan apa yang terjadi pada saya kemudian saya minta betadine dan tisu. Si manajer ini sigap juga rupanya, lalu dia minta anak buahnya untuk membawa semua keinginan saya.

Kedua luka sudah diobati. Sepertinya tidak ada alasan untuk berhenti melanjutkan nonton Si Percy. Dengan menarik nafas panjang saya kembali masuk bioskop.

Pesan moral: walau si manajer bilang saya baru korban pertama, tapi lewat tulisan ini saya berharap agar mereka tidak lengah. Untung saya yang jatuh (Indonesian mode), bagaimana kalau yang jatuh itu wanita hamil atau anak kecil atau kakek/nenek atau siapapun? Bagi penggemar nonton film di bioskop harap hati-hati melangkah terutama saat harus ke luar studio di tengah pertunjukkan film.

Pesan moral kedua: sekarang saya membawa senter yang siap sedia di dalam tas.

Malam ini Tolak RPM Konten lagi jadi topik tren di Twitter. Nantilah dicek maksudnya apa. Untuk filmya sendiri, kata Si Mpit (teman nonton saya malam itu) kurang pol euy adegan berantemnya, tapi lumayan konyol.

8 thoughts on “i’ve got bruises and it hurts now.

  1. Kaciaaaan…. (cozy)
    Luka di dengkul gw gara2 jatoh dr motor lbh ugly kog, sampe daging2 nya kliatan hihihiii…
    eh tp ngomong2 tu manajernya ganteng ga? klo ganteng mstnya kenalan atuh :p

    1. Ouch, Mils. Luka lo lebih jelek ternyata😀 Soal si manajer, itulah mengapa cerita tentang dia nggak panjang, sudah bapak-bapak gitu. Males (sigh).

Leave a Reply

