me and Top 100 Indonesian Blogs.

Seminggu yang lalu, Cipu mengabarkan bahwa blog miliknya sudah didaftarkan di Top 100 Indonesian Blogs besutan Indonesia Matters. Kedua blog tersebut saat ini menduduki peringkat 165 (berbahasa Inggris) dan 170 (berbahasa Indonesia).

Kemudian dia mendorong saya untuk mendaftarkan blog saya ini. Hanya saja saat itu saya belum pe-de, hal ini merujuk pada jarangnya saya membuat tulisan dan penting-tidaknya isi tulisan tersebut. Tetapi kemarin, dengan mengesampingkan kedua faktor tersebut, saya beranikan diri untuk mendaftar. Dan hari ini, blog ini nangkring di urutan ke-196 dengan ranking history berikut ini:

Pagit’s ranking history.

Konsekuensi: saya harus semakin rajin menulis, membuat isinya lebih berbobot, giat tukar-menukar link, dan belajar mengenai SEO!

15 thoughts on “me and Top 100 Indonesian Blogs.

  1. mantafff tigan..cuma mungkin dibagusin lagi blognya ya…jadi ga bingung neh.wkekekeke….setidaknya pake daftar isi, buku tamu, trus pesan2 sponsor jg penting sih.
    tp yang pasti adalah tulisan2nya kudu masuk toplist
    hehehee

    salam
    jul

    1. Tentu saya ingin sekali membuat blog ini lebih baik (dari segi tampilan dan isi). Jadi, bagian mana yang membuat bingung dan pesan-pesan sponsor seperti apa yang dirimu maksudkan?
      Terima kasih atas kunjungan dan saran yang diberikan.

    1. Iya, jangan sungkan-sungkan untuk mendaftarkan blogmu ke Indonesia Matters.

      Salam kenal juga. Sering-sering berkunjung, ya😀

  2. Setau saya sih, ngeblog ato nulis itu gak ada kaitannya dengan ranking. Banyak blog-blog bagus yang gk masuk di top lists kok. Hehehe..
    Tetep semangat nulis yaa..

    Ah iya.. Happy (belated) birthday, mbaak..😀

Leave a Reply

