i’ve got interviewed.

Minggu kemarin saya mendatangi sebuah wawancara kerja di bilangan Kalibata, Jakarta. Posisi yang saya lamar itu serupa dengan dekripsi pekerjaan sekarang, sekretaris palsu merangkap PR gadungan.

Harapan saya melambung lumayan tinggi, karena apa? Karena saya merasa pengalaman saya selama dua tahun ini menjadikan saya punya posisi tawar yang lebih oke daripada sebelumnya. Singkatnya, honor/gaji yang saya harapkan bisa terakmodasi.

Sigh… harapan ternyata tinggal harapan. Ketika pembicaraan beralih pada masalah honor/gaji, ternyata sang pemberi kerja menawarkan nominal yang hanya terpaut 10% dari honor/gaji yang saya terima sekarang ini. Dan dengan berat hati, saya menolak tawaran kerja tersebut.

Saya termasuk orang dengan kadar matre rata-rata. Saya akan milih lingkungan kerja yang fun walau dengan honor/gaji yang mengenaskan, tapi tetap berharap punya lingkungan kerja yang fun sekaligus honor/gaji yang oks banget, daripada lingkungan kerja yang bete abis dan honor/gaji yang ngenes. Siapa juga yang mau?!?

Tapi untuk saat ini, sekali lagi saya harus bersabar. Ya Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, hilangkanlah kebeteean, iri dan dengki dalam hati hamba agar hamba dapat bekerja dengan baik sebagai bagian ibadah kepada-Mu. Ya Allah Yang Maha Mendengar, dengarlah permohonan hamba ini…

2 thoughts on “i’ve got interviewed.

  1. Jadi intinya apa?…gw mah ga nangkep tulisan lu…lu teh diterima?..ato gimana?…bu, balez…gw penasaran neh….

  2. “GOD never shuts the door without opening the window”, so all U have to do is find the window, take a deep breath, enjoy the view for a while and get the hell out of there!!!🙂

Leave a Reply

